Rossi jadi bahan gunjingan pembalap 3 besar

Rossi jadi bahan gunjingan pembalap 3 besar

Valentino Rossi tampaknya kembali diperhitungkan. Dia menjadi bahan obrolan trio peraih podium pada MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rossi menunjukkan performa kuat pada seri balap MotoGP Catalunya yang berlangsung pada Sirkuit Catalunya pada akhir pekan lalu, 25-27 September 2020.

Tampil biasa-biasa saja pada hari pertama, Valentino Rossi tunjukkan kecepatan yang impresif pada dua hari berikutnya.

Performa Rossi di kualifikasi pun oke. Untuk pertama kalinya pada musim ini The Doctor mampu mengamankan baris start terdepan.

Performa apik Rossi berlanjut ke sesi balapan.

Rossi tunjukkan ritme yang hampir serupa dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Rossi bahkan sanggup membuntuti Quartararo dari posisi kedua pada saat perlombaan 24 putaran itu berlangsung setengah jalan.

Tapi begitu, perjuangan Rossi berakhir lebih cepat. Pada lap ke-16 dia mesti mengakhiri balapannya sesudah terjatuh pada Tikungan 2.

Insiden yang dialami Valentino Rossi jadi pembicaraan pembalap yang finis tiga besar yakni Fabio Quartararo serta duo Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

Dalam video yang dirilis MotoGP.com, ketiga pembalap itu membicarakan Rossi dalam perjalanan menuju ruang konferensi pers.

“Valentino terjatuh di belakang Anda, kan?” tanya Mir kepada Quartararo.

“Bukankah dia membalap di posisi kedua pada saat dia terjatuh?” ucap Rins menimpali.

“Ya, dia tertinggal 0,6 detik di belakang saya, kemudian 0,8 detik, kemudian dia terjatuh,” jawab Quartararo kepada dua koleganya itu.

Rossi sendiri menilai dia dapat saja menang andai mampu bertahan sampai garis finis.

“Mungkin Fabio sedikit lebih baik, namun pada saat performa ban turun begitu jauh, dia juga kehilangan banyak waktu pada lap-lap terakhir,” kata Rossi, dikutip dari Crash.

“Kita tidak bakal pernah tahu sebab saya terjatuh, tapi kalau saya mampu mengatur ritme, saya mungkin dapat sedikit lebih baik di lap-lap terakhir, saya juga bisa menang.”

The Doctor sudah berusaha menghemat ban. Tapi begitu, kekhawatiran akan semakin tertinggal dari Quartararo membuatnya lengah.

Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang membuat Rossi panik. Rossi juga mewaspadai Mir dan Rins yang biasanya menyerang pada lap-lap terakhir di saat akhir ini mereka akan menciptakan suasana santai agar bisa main di agen slot online.

“Saya mau sedekat mungkin dengan Quartararo sebab saya tahu motor-motor yang biasanya cepat di akhir, Suzuki dan Ducati, tidak begitu jauh di belakang,” ucap Rossi lagi.

“Tentu saya bisa naik ke podium hari ini dan saya tidak tahu apa yang bakal terjadi pada lap-lap terakhir sebab semua pembalap—terutama Quartararo—benar-benar melambat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *