Rossi dan Davizioso Gagal Finish

Rossi dan Davizioso Gagal Finish

Pembalap Yamaha kembali meraih kemenangan pada balapan MotoGP 2020. Kali ini di MotoGP Catalunya yang berlangsung pada Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020).

Peraihnya ialah pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Kemenangan ketiga pada MotoGP 2020 ini mengantarkan dirinya naik pada posisi puncak klasemen.

Sbeba pada saat yang sama, pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso gagal finis MotoGP Catalunya sesudah alami insiden selepas start dengan Johann Zarco.

Pembalap senior lainnya, Valentino Rossi juga urung finish podium. Berada pada posisi kedua, Valentino Rossi alami kecelakaan pada lap 16 lantaran terlalu agresif mengejar Fabio Quartararo.

Pembalap tim Suzuki sukses muncul sebagai bintang pada balapan kali ini. Pada akhir balapan, tepatnya 2 lap sebelum finis, Joan Mir dan Alex Rins sukses ambil posisi 2-3 dari Franco Morbidelli.

Khusus buat Mir, ini merupakan podium untuk kali ketiga pada tiga balapan terakhir. Hingga kini ia berstatus kandidat serius untuk jadi juara dunia MotoGP 2020 dan dia bisa santai untuk main game di agen slot joker.

Jalannya Balapan

Drama langsung tersaji selepas start MotoGP Catalunya. Pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso alami kecelakaan sesudah tidak dapat hindari Johann Zarco yang sudah jatuh lebih dulu menuju Tikungan 2.

Nahasnya dua pembalap pengendara Ducati Desmosedici ini terjatuh akibat Danilo Petrucci yang nyaris kecelakaan. Sebab Petrucci coba bertahan pada motor, Zarco terjatuh kemudian menghajar Dovizioso.

Usai momen ini, trio pengendara Yamaha YZR-M1, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo berada di posisi 1-2-3.

Tapi pada lap 6, Quartararo dapat ambil alih posisi kedua dari tangan Valentino Rossi dan langsung memburu Morbidelli. Puncaknya lap 9 menuju Tikungan 1, pembalap asal Prancis itu sukses melakukannya.

Pada lap 14, Morbidelli mesti turun ke posisi ketiga sesudah lakukan kesalahan pada saat hendak masuk Tikungan 1. Rossi juga ambil alih posisi kedua.

Nahas Rossi yang lagi berusaha mengejar Quartararo pada lap 16 Tikungan 2 justru alami kecelakaan. Padahal kalau setidaknya bisa bertahan pada 3 besar, ia merealisasikan podium ke-200.

Pada lap 23, Joan Mir juga merangsek ke depan untuk mengambil alih posisi kedua dari Franco Morbidelli. Pada lap sama, Morbidelli mesti turun ke posisi keempat sesudah diasapi pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins.

Hasil akhir MotoGP Catalunya, tiga pembalap terdepan ialah Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Alex Rins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *